Sabtu, 12 Januari 2019

Elektabilitas Prabowo Sandi Akhirnya Naik

Elektabilitas Prabowo Sandi menujukan adanya tanda - tanda peningkatan elektabilitas. Kenaikan elektabilitas ini dilatari oleh gencarnya kampanye yang dilakukan oleh Tim Pemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno abik di media sosial maupun dengan cara blusukan. Namun sayangnya, kenaikan elektabilitas ini belum cukup untuk meyaingi elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden petahana Joko Widodo - Ma'ruf Amin yang lebih unggul dan terpaut selisih sebanyak 20%.
Elektabilitas Prabowo Sandi
Elektabilitas Prabowo Sandi

Hal ini berdasarkan hasil survei dari Indikator Politik yang menunjukan elektabilitas pasangan Prabowo - Sandi yang naik sebesar 4,8% menjadi sebanyak 34,8% pada bulan Desember 2018 yang sebelumnya hanya mampu mencapai angka 30%. Sementara itu, pasangan capres cawapres petahana Joko Widodo - Ma'ruf Amin mampu mencapai elektabilitas sebesar 54,9% pada bulan yang sama ditahun yang sama.

Elektabilitas Jokowi Naik sebesar 1,4% dibandingkan dengan hasil survey sebelumnya. Dengan adanya kenaikan elektabilitas prabowo - sandi, tim pemenangan Jokowi tidak bisa santai, karena responden yang belum memilih menysuut angkanya yakni hanya sekitar 9,2% dan yang menyatakan golput sebesar 1,1%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar