Jumat, 11 Januari 2019

Nama Panelis Debat Pilpres

Panelis Debat Pilpres telah ditetapkan oleh komisi pemilihan umum atau KPU. 6 tokoh ini akan berperan sebagai panelis untuk debat putaran yang pertama Pemilihan Presiden tahun 2019 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Januari mendatang. 6 panelis ini akan bertugas membahas, menggodok, dan juga menyiapkan pertanyaan untuk para kandidat. Untuk debat putaran pertama ini, tema yang akan diangkat adalah seputar hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi, dan terorisme.
Panelis Debat Pilpres
Panelis Debat Pilpres

Akan tetapi khusus tema korupsi, rencananya akan melibatkan KPK (komisi pemberantasan korupsi). KPK juga akan menyampaikan beberapa poin - poin yang dinilai sangat krusial untuk dibahas dan diminta pendapatnya kepada para kandidat calon presiden dan calon wakil presiden. Para panelis ini merupakan para ahli di berbagai bidang seperti bidang hukumm dan pemberantasan korupsi.

Adapun para panelis ini adalah pendiri dari Indonesia Society of International Law, Hikmahanto Juwana, kemudian ada Bagir Manan yang pernah menjabat sebagai ketua mahkamah agung dan ketua dewan pers, kemudian ada Ahmad Taufan Damanik, Bivitri Susanti, Agus Rahardjo (ketua KPK), dan Margarito Kamis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar